Senin, 23 Mei 2016

puisi "Kesadaran akan hidup" - Seni Sastra

" KESADARAN AKAN HIDUP "



Aku tak bisa membayangkan, jika aku menjadi dirinya
Ku tak mungkin bisa tegar, setegar dia
mungkin aku akan putus hidup

Namun inilah kehidupan,
kehidupan yang tak pernah kusangka
kehidupan yang sangat menyiksa,
namun dia hadapi dengan senyuman

Ku tak pernah melihat orang-orang di luar sana,
Begitu banyak rintangan yang harus mereka hadapi,
ingin rasanya ku membantu mereka, meringankan bebannya,
namun aku bukanlah Tuhan yang dapat mengatur segalanya
aku hanya manusia biasa, ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa

Kurangnya ku bersyukur kepadamu Tuhan
selalu menyesali kehidupan yang telah kau berikan,
pada kenyataanya aku bukanlah orang satu-satunya yang penuh rintagan
bahkan masih ada orang yang lebih jauh rintangannya,
namun dia bisa tegar, meski mungkin rasa takut kehilangan itu ada

Mengapa aku tak bisa seperti dia?
memanfaatkan sisa kehidupan ini, membuat suatu kenangan indah
yang tak kan pernah terlupakan bersama keluarga, saudara, sahabat dan 
orang-orang yang kita sayangi

Kita tak pernah tau,
bagaimana kehidupan selanjutnya
Kehidupan yang kita jalani mudah dan rahasia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar