Minggu, 22 Mei 2016

contoh Artikel "Seni Sastra" yang pertama

TERTARIK? ITU SAJA MANA CUKUP?

Pasti diantara kalian belum mengenal lebih dalam bukan, apa itu alam? Alam merupakan terjemahan dari bahasa Inggris yaitu "nature", berasal dari kata Latin natura, yang berawal dari keterkaitan dengan karakteristik bawaan yang dimiliki tanaman, hewan, dan berbagai fitur lain di dunia.

Tidak perlu jauh-jauh ke puncak gunung, di dalam kota juga ada pemandangan alam yang pastinya buat kalian tertarik untuk terus berkunjung ke tempat ini. Disini kita bisa melepaskan penat dengan menghirup udara segar, tanpa harus pergi ke tempat wisata alam. Pohon pinus di dalam kota ini selain menyerap polusi udara juga menghindari datangnya banjir dan datangnya kekeringan di musim kemarau.

Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungannya. Lingkungan merupakan segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Kita hidup memerlukan lingkungan alam, maka dari itu manusia wajib untuk melestarikan alam sekitar dan melindungi dari orang-orang yang ingin merusaknya. Selain kemanfaatan, alam ini juga bisa dilihat dari keindahannya.

Mau bukti? Indahnya alam Indonesia! Itu tidak bisa di pungkiri oleh siapapun. Indonesia itu indah dari segi alamnya. Salah satunya pohon-pohon pinus ini yang berlokasi di daerah Bandung Selatan. Siapa yang tidak bangga sebagai anak bangsa apabila memiliki karya Tuhan seperti alam Indonesia? Cobalah sedikit lirik alam Indonesia daripada harus memaksakan diri bercerita tentang megah dan indahnya alam luar negeri.


Mencintai alam, mencintai wujud ciptan-Nya, mengasihi setiap apa yg ada di dalamnya dengan dimulai dari hal kecil di sekitar kita. Andai setiap orang melakukannya pasti hasilnya menjadi lebih berarti. Ayo kita wujudkan Go Green Indonesia! 

“Sedikit ide yang kau tuang dalam karya, 
akan lebih berarti daripada seribu kata yang terucap”. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar