Minggu, 22 Mei 2016

Makna "Dunia Seni"

Sekilas mungkin kita tidak begitu mengerti maksud dari kata "Dunia Seni". Apa sih maksudnya? Apa hubungannya DUNIA dengan SENI? Bahkan bisa jadi ada yang bertanya-tanya Bagaimana bisa SENI hidup dan tumbuh berkembang di DUNIA

Pasti kalian pada penasaran bukan? Untuk menjawab semua pertanyaan itu, marilah kita ikuti pembahasan selanjutnya.


"Dunia Seni" jika diubah ke dalam bahasa Inggris pasti akan menjadi "Art World". Pertama kita harus bisa memaknai setiap kata dari Seni(Art) dan Dunia(World). Arti Seni itu sendiri memiliki makna yang sama dengan ilmu, yaitu suatu ide yang dilihat dari ekspresi dan kreativitas manusia hingga menimbulkan unsur keindahan bagi para penikmatnya. Seni itu sebenarnya sulit untuk dijelaskan dan dinilai, namun mudah diketahui. Terlebih lagi seni memiliki arti luas, dimana di dalamnya masih ada penjelasan mengenai berbagai macam seni diantaranya seni tradisional, seni pertunjukan(teater), seni lukis, seni terapan, seni musik dan masih banyak lagi.

Selanjutnya memaknai kata Dunia dalam arti lain sebutan bagi keseluruhan peradaban manusia, pengalaman manusia, sejarah dan kondisi manusia di Bumi. Jika dihubungkan makna DUNIA SENI ialah suatu kreativitas manusia dari seluruh penjuru dunia dikembangkan hingga menimbulkan unsur keindahan bagi para penikmatnya.

Tak heran jika kini manusia di seluruh dunia menciptakan karya-karya yang menakjubkan dengan melahirkan seni unsur keindahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar