Senin, 23 Mei 2016

Puisi "Cinta ala Komputer" - Seni Sastra

" CINTA ala KOMPUTER "



Entah darimana harus ku mulai, yang jelas kau harus tau 
inilah source code sesungguhnya dari program hatiku saat ini
Sebuah program yang telah terinfeksi virus baru dari sebuah software
Serat-serat optik jiwaku telah membaca satu alur alogaritma indah dalam hidup
Sebuah pancaran gelombang I/O dari dirimu telah menghack setiap track disk kepalaku

Menginfeksi setiap folder dan file yang ada di otakku
mengubah dan mengunci setting bios diriku
dan menampilkan satu screen saver terindah dalam hidup ku
dan kau harus tau, screen saver itu ternyata adalah dirimu
kabel-kabel data sukmaku terus mengalirkan gelombang itu,
gelombang yang setiap hari kian menguat
yang aku sendiri tak tau gelombang apa itu
yang aku tau, gelombang itu memang terpancar dari dirimu
dan kini telah terbentuk satu alur data yang jelas berbeda

Aku masih bingung apa artinya ini semua,
entah hacker seperti apa dirimu yang telah berhasil menembus
sistem pertahanan operating system diriku dengan sedemikian mudahnya..
atau hanya aku saja yang terlalu bodoh?

Entah kau sadar atau tidak,
kau yang telah menciptakan software baru itu!
Aku tahu itu!
Dan aku pun tahu, aku takkan pernah dapat membuktikan semua itu,
tapi aku dapat membuktikan jika aku memang telah benar-benar terinfeksi oleh software itu!
Terus terang aku tersiksa!

Setiap hyperlink yang aku klik, semuanya tertuju padamu,
setiap tombol yang aku tekan, selalu memunculkan namamu,
setiap executable yang aku eksekusi,
hanya membuat setiap syde memory ku terpenuhi oleh byte-byte gelombang!

Tak mampu aku menembus password yang kau buat
Ah, mungkin ini hanya akan menjadi satu bahan tertawaan bersama kawan-kawanmu,
lalu tak lama memenuhi recycle bin mu

Namun aku harap kau mau mengerti ini semua, dan bersedia memberikan password itu untukku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar